Minggu, 10 Oktober 2010

dampak internet terhadap psikologi

Nama : Aaron Dicky Taruna Putra
NPM : 13509785
Kelas : 2PA04
Matkul : PSIKOLOGI DAN TEKNOLOGI INTERNET


Internet adalah suatu teknologi yang baru yang mulai menjangkiti dunia akhir – akhir ini. Banyak sekali orang terutama remaja yang tergila – gila dengan internet. Internet banyak sekali digunakan oleh manusia karena memiliki banyak kelebihan untuk membantu kegiatan manusia.
Ada bermacam – macam dampak positif dan negative yang didapat dalam penggunaan internet terutama dalam dampak terhadap perkembangan psikologis manusia.
Dampak positif dari internet terhadap perkembangan psikologis bermacam – macam sebagai berikut :
- Internet dapat menambah kreativitas pada manusia, sehingga dapat berppengaruh dalam kegiatan sehari – hari.
- Internet dapat merangsang rasa ingin tahu manusia, contohnya dengan bermacam – macam pengetahuan seperti di situs google, Wikipedia, dll.
- Internet dapat membuat orang yang tadinya anti-sosial dapat bersosialisasi dan membuat dirinya tidak tertutup, contohnya melalui situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dll.
Dampak negative dari internet terhadap perkembangan psikologis juga bermacam – macam sebagai berkut :
- Internet dapat membuat manusia terutama anak – anak menganggap mudah sesuatu karena menurut mereka semua tersedia di internet.
- Internet dapat membuat manusia lupa akan segala hal, contohnya dalam hal belajar, bekerja,dll karena sudah terlalu ketagihan bermain internet.
- Yang paling besar dampak negative nya adalah Internet juga dapat membuat manusia terutama anak – anak menjadi terpengaruh dengan segala hal yang berbau seks karena maraknya situs – situs porno yang tersedia dan dapat diakses dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar